Jumat, 19 Oktober 2012

Kekuatan Cinta



Ketika membahas masalah cinta ada sebuah kutipan favorit saya dari Dr. Ibrahim Elfiky dalam bukunya “Personal Power yaitu

Andai aku bisa menghentikan suatu dari kehancuran,
Andai aku bisa meringankan seseorang dari penderitaan,
Hidupku tak akan sia-sia. Andai aku bisa selalu menebarkan cinta
Aku akan selalu ada. (Dr. Ibrahim Elfiky)


Dari kutipan tersebut menjelaskan bahwa begitu berartinya diri kita jika kita bisa memberikan seseorang dengan cinta. Sebelumnya mungkin kita terlalu jauh membahas mengenai cinta tapi kita jabar cinta itu yang dapat menyembuhkan segalanya?

Tidak ada yang tidak bisa dilakukan Cinta di dunia ini. CINTA adalah jawaban bagi persoalan-persoalan kita yang merupakan jalan sejati menuju kebahagiaan dan kekuatan pondasi utama untuk kekuatan pribadi karena jika tidak ada cinta kita akan merasa tidak bahagia, gelisa, tertekan dan tersesat.

Begitulah penjabaran sedikit mengenai cinta bahwa begitu berharganya kekuatan cinta dalam kehidupan kita sehari-hari, kadang-kadang kita melupakan aspek tersebut dengan ego kita dengan mudah kehilangan kendali, dan memusatkan perhatian dan energi untuk hal-hal yang tidak penting. Dengan tidak adanya cinta kita kekurangan penghargaan terhadap diri sendiri (self esteem) dan juga kepercayaan diri. Tapi dengan cinta kita merasa merasa hidup, dan menggunakan waktu kita dengan bijak dan membantu orang lain dengan kemanpuan yang kita punya dengan landasan cinta, maka dari itu perlu kita garis bawahi bahwa Cinta itu penting dalam kehidupan kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar